-->

Senin, 01 Agustus 2011

Sistim Operasi Untuk Semua Device Kini Disiapkan Microsoft



Perusahaan peranti lunak terbesar dunia, Microsoft, menginginkan PC, ponsel, tablet, dan komputer bisa berbagi antarmuka yang sama. Menurut Presiden Microsoft Windows Phone Andy Less pada Konferensi Mitra Dunia Microsoft, bahwa “ekosistem tunggal” untuk PC, ponsel, tablet dan perangkat lainnya bisa muncul pada tahun 2015.

Keinginan itu sudah terlihat pada sistim operasi Windows 8 PC yang menyontek dari Windows Phone dan hal itu juga meniru langkah Apple yang menggunakan sistem operasi yang sama untuk PC, laptop, tablet, dan ponsel. Sedangkan Microsoft ingin memberikan koherensi dan konsistensi melalui perangkat yang berbeda terutama dengan Xbox dan sejauh ini, Microsoft telah menggunakan browser IE9 pada ponsel dan PC.

Microsoft berencana mengharmonisasikan tidak hanya Windows PC dan Windows Phone, tetapi juga sistem operasi Xbox dalam kurun waktu empat tahun ke depan dan menurut laporan, bahwa jangka waktu itu sangat sempurna mengingat masa aktif Xbox 360 selama 10 tahun sedangkan Windows diharapkan tiga tahun lagi.

Sebuah terobosan baru dari Microsoft sehingga nantinya setiap orang dapat memiliki PC dari pabrik mana saja yang diinginkan, yang mengindikasikan perusahaan dapat menggunakan antarmuka umum melalui perangkat yang berbeda.-

*(Sumber dari berbagai media)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More