-->

Minggu, 31 Juli 2011

Cara Menghubungkan komputer ke Jaringan Wireless




Bagaimana Cara Menghubungkan komputer ke Jaringan Wireless? Menghubungkan komputer Anda ke jaringan nirkabel adalah pekerjaan yang hampir semua orang harus akrab dengan. Di mana-mana hotspot Wifi telah membuatnya menjadi suatu kebutuhan bagi produsen laptop dan netbook untuk memasukkan radio nirkabel pada komputer mereka. Sekarang bahkan komputer low-end memiliki radio WiFi.

Kebanyakan rumah terhubung menggunakan DSL atau kabel sebagai akses internet broadband mereka. Anda dapat berbagi koneksi Internet Anda menggunakan router broadband nirkabel.

* Pertama, periksa apakah komputer Anda wireless-diaktifkan. Kebanyakan komputer laptop modern akan memiliki built-in radio WiFi. laptop lama dapat menggunakan USB atau solusi kartu PC untuk menghubungkan tanpa kabel.
* Jika Anda menggunakan komputer desktop, Anda dapat menggunakan dongle nirkabel untuk menghubungkan komputer Anda melalui WiFi.
Mulai dari boot segar *. Setelah Anda telah mencapai antarmuka Windows, cari ikon jaringan pada baki sistem. Pada Windows XP, ikon untuk jaringan nirkabel dan LAN kabel akan terlihat berbeda. Pada Windows Vista, ikon untuk nirkabel dan jaringan kabel akan menjadi satu kesatuan.
* Klik pada ikon jaringan dan memilih jaringan untuk menghubungkan ke. Windows biasanya akan menunjukkan apakah jaringan merupakan salah satu yang dijamin atau tanpa jaminan.
* Jika jaringan dijamin, Anda akan diminta untuk memasukkan password atau passphrase. Catatan bahwa ini dapat menjadi WPA atau WEP. WPA dapat berisi spasi, dan bisa sepanjang yang Anda inginkan. kunci WEP biasanya baik lima atau sepuluh digit string.
* Jika kode akses yang Anda masukkan salah, maka Windows akan meminta Anda untuk memasukkannya kembali. Jika benar, maka Windows akan melanjutkan untuk mendapatkan alamat IP dari router.
* Jika Anda menggunakan Windows Vista atau Windows 7, Anda akan ditanya apakah jaringan tersebut adalah jaringan rumah, jaringan atau jaringan Pekerjaan Umum. Ini akan membantu menentukan tingkat keamanan yang mengimplementasikan komputer Anda ketika terhubung ke jaringan tertentu.
* Beberapa router dan jaringan memiliki MAC filter, yang memungkinkan penggunaan batas administrator untuk komputer disetujui dan perangkat. Jika Anda tidak dapat memperoleh alamat IP bahkan dengan sandi yang benar, meminta administrator jaringan untuk menambah komputer atau perangkat ke daftar yang diperbolehkan.
* Jika semuanya berjalan dengan baik, komputer Anda sekarang akan terhubung ke jaringan nirkabel. Namun, ini tidak otomatis berarti itu sudah terhubung ke Internet. Windows Vista dan Windows 7 secara otomatis mencoba untuk mengetahui apakah koneksi Anda adalah “Internet” atau hanya “lokal.”
* Jika anda terhubung ke jaringan rumah Anda, Anda mungkin harus mengatur router anda dapat terhubung secara otomatis saat Anda mencoba mengakses Internet. Berikan beberapa detik untuk panggilan ke jaringan.

Menghubungkan ke jaringan nirkabel adalah cara mudah untuk mendapatkan akses ke Internet. Sebagian besar sistem operasi modern, seperti Windows 7 dan Mac OS X Snow Leopard, membuatnya mudah untuk terhubung ke hotspot WiFi. Sebagian besar waktu, komputer akan terhubung ke WiFi secara otomatis, terutama jika jaringan telah berhasil digunakan sebelumnya. perhatian utama Anda sekarang adalah bagaimana mengamankan jaringan WiFi.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More