-->

Kamis, 04 Agustus 2011

PENGERTIAN SISTEM OPERASI ORIGINAL



Sistem Operasi Asli adalah sebuah sistem operasi yang memiliki satu serial atau license tersendiri dan akan terdaftar pada perusahaan yang merilis sistem operasi tersebut sehingga jika ada sesuatu yang janggal pada Operating sistem kamu, kamu bisa....

Hai everybody, ketemu lagi ma the cool guy of Universe....hahaha, narcis bgt gw, just kiding bro.

Pada pertemuan kali ini kita akan membahas masalah "Operating System Original" atau Sistem Operasi Asli alias bukan bajakan dunk bro. Loe semua dah pada tahu kan Sistem Operasi itu apaan, sekedar buat ngingetin az gw mau jabarin dulu "tjang sejingkat-jingkatnya" atas nama bangsa Indonesia, Soekarno-Hatta, wah kenapa jadi proklamasi begini ya"""" menyimpang???!



Kembali ke Sistem Operasi, Sistem Operasi itu adalah sebuah perangkat lunak utama yang harus ada jika ingin menggunakan Komputer atau menambahkan sistem aplikasi pembantu yang lain, Contoh : Windows, Linux, Xenix, Unix, dan lain sebagainya.
Nah yang mau kita bahas kali ini adalah Pengertian dai sebuah Sistem Operasi yang Asli.


Sistem Operasi Asli adalah sebuah sistem operasi yang memiliki satu serial atau license tersendiri dan akan terdaftar pada perusahaan yang merilis sistem operasi tersebut sehingga jika ada sesuatu yang janggal pada Operating sistem kamu, kamu bisa komplain kesana dan si perusahaan akan memperbaiki dan mencari solusi dari kerjanggalan tersebut, TAPI si perusahaan terlebih dahulu akan mengecek apakah sistem operasi kamu itu emang bener-bener dah terdaftar License nya di perusahaan mereka, so jangan coba-coba melaporkan masalah dengan sistem operasi yang aspal alias gak asli, jika itu terjadi, si perusahaan bukan hanya tidak mau untuk memecahkan masalahmu, bahkan akan melaporkan kamu ke pihak yang berwajib atas tuduhan selingkuh, eh salah tapi atas tuduhan penjiplakan hak cipta dan hukumannya bukan lumayan lagi tapi buerat buanget kalo menurut gw, kalo gk salah hukumannya itu adalah denda sebesar Rp. 100.000.000,- per komputer, kalo gk bisa memenuhi, loe siap-siap az masuk ke dalem kerangkeng wesi, waduh.


Sistem Operasi yang asli, ketika di Install maka akan keluar permintaan untuk memasukan serial Number yang sudah diberikan oleh perusahaan SO itu dan langsung akan di update melalui jaringan Internet untuk pendaftaran bahwa kamu emang menggunakan SO asli dari perusahaan mereka juga kamu nantinya akan bisa mendownload semua fitur-fitur yang baru daru mereka.


Jika komputer kamu bermasalah dan harus di install ulang maka langkah pendaftaran tadi harus tetap kamu jalani untuk menghindari kemacetan ibu kota eh bukan, tapi biar loe pade bisa kembali mendapatkan hak kamu dunk, kaya download fitur-fitur trebaru dari sang perusahan pembesut Sistem Operasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More