-->

Sabtu, 20 Agustus 2011

Yahoo Perbaharui Aplikasi YUI Untuk Dapat Dukung Website Masa Kini Sepenuhnya



Baru-baru ini Yahoo telah merilis versi ketiga dari Yahoo User Interface atau yang dikenal dengan YUI, sebagai salah satu aplikasi yang dapat dikoleksi programmer untuk membantu membuat website kelihatan lebih dinamis dan interaktif dimana merupakan perpaduan dari JavaScript dan CSS.

“Core dari YUI 3 ini lebih mudah digunakan dan siap untuk tahap produksi website,” kata perwakilan dari Yahoo, Eric Miraglia menuturkan di blog YUI. “Versi yang baru dirilis ini adalah versi 3.0.0, dimana code ini sama dengan yang digunakan di homepage Yahoo yang baru, tentunya akan lebih mudah dan lebih ciamik bila digunakan.”

Librari YUI memang terhitung open-source dan disediakan secara cuma-cuma, diharapkan dengan begitu penggunaannya pun akan lebih luas di internet untuk dapat membuat animasi, drag drop, menampilkan data dari berbagai sumber dan merespon suatu tindakan ketika pengguna melakukan browsing. Dengan adanya perubahan baru ini nantinya website yang statis akan menjadi aplikasi yang sangat dinamis dan interaktif.

Membandingkan dengan YUI versi 2, versi baru ini lebih ringan, lebih cepat dan lebih mudah untuk digunakan dalam pemrograman. Selain itu tingkat keamanan pun ditambah. Akan sangat mudah memilah-milah code menjadi lebih kecil sehingga nantinya Anda akan mendapatkan hasil dan proses yang lebih cepat dalam website yang dibuat. Hal ini akan mempermudah bila yang Anda butuhkan hanya fitur kecil bukan fitur yang besar yang ditawarkan oleh YUI. Nah, Anda ingin melihat grafik perbedaannya, silahkan lihat gambar di bawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More